Kasus Kematian Saat Pecahkan Rekor

Kasus Kematian Saat Pecahkan Rekor

Tercatat sebagai orang yang pernah mencetak rekor dunia dan masuk ke dalam Guinness World Records mungkin menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tapi untuk beberapa orang sampai melakukan cara yang cukup ekstrim, bahkan bisa sampai merenggut nyawa.

Kasus Kematian Saat Pecahkan Rekor

Berbeda dengan beberapa orang yang membuat sebuah rekor dengan cara yang aman. Berikut dibawah ini orang-orang yang melakukan hal ekstrim bahkan sampai meninggal dunia.

Nama Orang yang Terlibat Kasus Kematian Saat Pecahkan Rekor

Orang yang Terlibat Kasus Kematian Saat Pecahkan Rekor

  • Sailendra Nath Roy

Sebenarnya Sailendra Nath Roy sudah pernah mendapatkan 2 rekor dari Guiness World. Namun mungkin masih belum merasa puas, sehingga timbul dari diri Sailendra Nath Roy untuk membuat rekor baru yang jauh lebih ekstrim.

Pada 28 April 2013, ia mencoba meluncur pada tali hanya dengan rambutnya tapi kali ini jarak yang ditempuh mencapai 180 meter. Namun na’as, mencapai jarak 91 meter Sailendra Nath Roy mengalami serangan jantung. Dan tersangkut selama 30 menit, tapi sayang Sailendra sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

  • Haris Suleman

Dinobatkan sebagai pilot termuda yang masih berusia 17 tahun, dan sudah mengelilingi dunia hanya dalam 30 hari. Sayangnya, pesawat yang mereka kemudikan mengalami kecelakaan beberapa saat setelah meninggalkan Pago Pago di Samoa.

  • Janaka Basnayake

Janaka Basnayake dari Srilanka berusaha memecahkan rekor dunia sebagai orang dengan waktu terlama yang bertahan saat dikubur hidup-hidup. Pria berusia 24 tahun tersebut dikubur pada Sabtu pagi tanggal 5 Maret 2012 dan digali pada 6 Maret 2012 siang hari di hari berikutnya. Namun ternyata Janaka Basnayake tidak sekuat itu, dan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Guiness World Records tidak mengakui dikubur hidup-hidup sebagai salah satu rekor dengan alasan itu adalah aksi berbahaya.

  • Lowell Bayles

Tahun 1931, ia mencoba memecahkan rekor terbang dengan kecepatan 482 kilometer per jam. Tapi tiba-tiba tutup bahan bakar pesawatnya terlepas dan mengenai kepalanya hingga membuatnya pingsan. Akibatnya pesawat menjadi hilang kendali, tidak lama pesawat tersebut jatuh terbakar dan merenggut nyawa Lowell Bayles.

  • Javad Palizbanian

Javad Palizbanian dari Iran berusaha memecahkan rekor dunia dengan melompati banyak bus dengan menggunakan motor. Lalu berupaya membuat rekor baru dengan melompati 22 bus yang berjajar pada 28 Agustus 2005 di Teheran, Iran Namun gagal dan tewas dalam sekejap.