Robert Wadlow Pemegang Rekor Manusia Tertinggi di Dunia

Robert Wadlow Pemegang Rekor Manusia Tertinggi di Dunia

Besar merupakan hadiahnya sendiri. Anda ingin sukses? Jual burger yang lebih besar . Buka megastore atau multipleks. Gabungkan jalan Anda ke konglomerat multinasional.
sebab berukuran ialah hadiahnya, maka masuk akal saja Bila beberapa kota mengandalkan laki-laki yg menjulang tinggi pada atas segalanya.

Namanya Robert Wadlow, dan dia berdiri setinggi delapan kaki sebelas — laki-laki tertinggi yang pernah hidup. Robert Pershing Wadlow lahir di Alton di 22 Februari 1918, bayi ukuran normal, namun segera kelenjar pituitarinya memicu pertumbuhan abnormal.

Pada usia 13 tahun, sudah tujuh kaki empat, dia dinyatakan sebagai Pramuka terbesar pada dunia. serta beliau terus bertambah besar …. beliau akhirnya mencapai ketinggian 8 kaki 11,1 inci.

Robert Wadlow Pemegang Rekor Manusia Tertinggi di Dunia

Di lepas 20 Oktober 1985, patung perunggu Wadlow seukuran aslinya, yang dipahat sang artis lokal Edward Englehardt Giberson, diresmikan sbobet88 di laman SIU Dental School pada Alton (Wadlow pernah mengikuti kelas di sana) yg menunjukkan ide bisu bagi mereka yg berani bermimpi mimpi tinggi.

Pada tahun 2001 rumah daerah beliau dilahirkan dipindahkan ke kawasan pada belakang patung, dan di tahun 2002 sebuah replika kursi yg dibuat khusus berasal Goliat terkini ini ditempatkan pada sebelah patung. Pengunjung dapat dimaafkan Bila mereka kadang-kadang duduk pada kursi Robert, merenungkan nasib yg membuat sebagian berasal kita sebagai besar ad interim yang lain menderita rabun jauh dan kekurangan.

Dokter akhirnya mendiagnosisnya dengan hiperplasia kelenjar pituitari, suatu syarat yang mengakibatkan pertumbuhan yg cepat serta berlebihan sebab tingkat hormon pertumbuhan insan yg sangat tinggi di pada tubuh. Bahkan pada saat kematiannya, tidak terdapat tanda bahwa pertumbuhannya sudah berakhir.

Tetapi terlepas berasal tingginya yang luar biasa, orang tua dan keluarganya berusaha menghasilkan hidupnya senormal mungkin. Wadlow adalah seorang pemuda yg pendiam dan santun, yg membuatnya dianggap “super besar yang lembut.”

Beliau menikmati fotografi serta bermain gitar sampai tangannya tumbuh terlalu besar buat melakukan keduanya. Sekolah menghasilkan meja khusus untuknya, menambahkan balok kayu di bagian bawah sebagai akibatnya dia tak perlu membungkuk di kelas.

Tumbuh dewasa beliau membutuhkan penyangga kaki ketika berjalan serta memiliki sedikit perasaan pada kaki dan kakinya. namun, beliau tidak pernah menggunakan kursi roda.

Wadlow menjadi selebriti sesudah tur AS tahun 1936 dengan Ringling Brothers Circus, timbul di Madison Square Garden dan Boston Garden di ring tengah (tidak pernah pada tontonan). Selama penampilannya, dia mengenakan pakaian sehari-hari dan menolak permintaan sirkus supaya dia mengenakan topi dan ekor.

Supaya Wadlow perjalanan ke luar negeri, ayahnya wajib memodifikasi kendaraan beroda empat famili. beliau melepas kursi penumpang depan sebagai akibatnya putranya bisa duduk di kursi belakang dan meregangkan kakinya.

Di tahun 1938, dia memulai tur kenaikan pangkat menggunakan Perusahaan Sepatu Internasional, yang memberinya sepatu perdeo, sekali lagi hanya buat pakaian jalanannya sehari-hari. Wadlow melihat dirinya bekerja pada bidang periklanan, bukan sebagai orang aneh. dia memiliki kekuatan fisik yg hebat sampai beberapa hari terakhir hidupnya.